Alternatif WhatsApp

11 Aplikasi Chatting Alternatif WhatsApp

Table of Contents

11 Aplikasi Chatting Alternatif WhatsApp

1. Telegram

Messaging Apps & Brands: Telegram Messenger | MessengerPeople

Siapa Sih Yang Belum Punya Telegram ?

Kalau Kamu Affiliate Marketer sudah seharusnya Kamu Buat Kolam di Telegram !

Baca Ini Nih >> Cara Membuat Kolam Uang Di Telegram 2021

Telegram Memiliki Fitur yang Tak Kalah Berguna Dibanding WhatsApp.

Bayangkan, Telegram Bisa Menampung Hingga 100k-200k Anggota Grup

Sedangkan WhatsApp Di Sangat Dibatasi Jumlah nya Hanya Bisa Ratusan.

Apalagi Telegram Lebih nyaman Digunakan Karena Bisa Digunakan Di Laptop/Desktop Tanpa Harus Buka Aplikasi Telegram Melalui Hp dan anpa Scan QR Code.

Untuk Mengetahui Siapa Saja Yang Menggunakan Akun Telegram Bisa Dilihat Disini >>

Tak Mau Kalah, Founder Telegram, Pavel Durov juga Merupakan Haters WhatsApp. Dia Mencurigai Bahwa WhatsApp Menggunakan Data Penggunanya dan Juga WhatsApp Bukan Aplikasi Chatting yang Aman.

Jadi, Apakah Anda Pecinta Telegram ? Dengan Berbagai Fitur & Benefit Telegram yang Semakin Hari Semakin Canggih, Masih Belum Install Telegram Juga ?

Buruan Install Telegram Sekarang !

2. Facebook Messenger

Alternatif WhatsApp

Masih satu perusahaan dengan WhatsApp, Facebook Messenger bisa menjadi pilihan alternatif di kala aplikasi WA sedang tumbang, geng.

Facebook Messenger juga bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi chat yang mirip WA, baik dari segi fitur maupun tampilannya. Kamu bukan hanya bisa berkirim chat, tapi juga melakukan panggilan telepon dan video call.

Satu hal yang agak berbeda, yaitu kamu nggak perlu tahu nomor telepon seseorang agar bisa chatting. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu tahu username Facebook-nya saja.

Menariknya lagi, Facebook Messenger juga bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang mencari aplikasi chat PC mengingat fitur messenger dari Facebook ini memang bisa diakses dari laptop atau komputer.

Baca Ini Juga >> Cara Chatting Aman Di Facebook Messenger

3. LINE

LINE
Line

Aplikasi chatting alternatif selain WA pertama adalah LINE yang dapat kamu gunakan untuk kegiatan chatting sehari-hari.

Dibuat oleh LINE Corporation yang berkantor di Jepang, aplikasi ini punya bentuk chat yang interaktif dengan berbagai sticker lucu yang bisa mewarnai chat kamu.

Selain chatting, kamu dapat melakukan voice dan video call secara gratis di HP atau PC. Selain itu, kamu juga dapat bermain game saat melakukan video call, loh!

4. Discord

Discord | Your Place to Talk and Hang Out

Discord adalah aplikasi chatting alternatif WA yang dikhususkan untuk aktivitas chatting para Gamer. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini di Handphone ataupun PC.

Didalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan Komunitas Game untuk berbagi pengalaman dan berbagai topik pembahasan dengan gamer lain.

Kamu bisa menelepon teman dan melakukan chatting di dalam game. Discord mendukung berbagai game seperti Apex Legends, LoL, CS:GO dan Masih banyak lagi.

5. imo

imo free video calls and chat - Apps on Google Play

Aplikasi chatting selain WA terbaik berikutnya ada imo yang memungkinkan kamu melakukan panggilan telepon, video call, dan tentunya kirim pesan secara gratis layaknya seperti di aplikasi WhatsApp.

Untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi ini, kamu juga membutuhkan nomor telepon orang yang dituju yang disimpan dalam daftar kontak HP. Bukan aplikasi chat yang mirip BBM memang.

Punya file penting yang ingin dikirimkan ke seseorang? Tenang! kamu juga bisa membagikan foto, video, dokumen berukuran besar, atau bahkan ratusan stiker gratis lho.

6. Skype

Download Skype for Business Apps Across All Your Devices

Meskipun dikenal sebagai aplikasi video call terbaik, tapi Skype juga memiliki fitur chatting yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim pesan, geng.

Ada juga beberapa fitur menarik lainnya seperti berbagi foto, audio, emoticon, hingga panggilan telepon. Kamu juga bisa melakukan panggilan video call bersama lebih dari dua orang lho.

Buat kamu yang mencari alternatif aplikasi chat selain WA, Skype bisa jadi salah satu pilihan menarik yang bisa kamu pertimbangkan.

7. Signal

Signal >> Download Signal

Belakangan Ini, Signal Ramai Dibicarakan. Kebijakan WhatsApp yang membagikan data ke Facebook membuat banyak penggunanya kecewa dan Beralih ke berbagai Aplikasi Chatting Alternatif yang lebih aman.

Elon Musk, Pendiri Tesla & SpaceX Bahkan Mengajak orang-orang untuk menggunakan aplikasi chatting bernama Signal.

Elon Musk tweeted 'Use Signal' and investors sent wrong stock soaring  6,350%, Companies & Markets News & Top Stories - The Straits Times

Signal merupakan aplikasi chatting yang diklaim lebih aman dan menjaga privasi data penggunanya. Aplikasi ini telah tersedia Google Play Store dan Apple App Store. Kamu bisa mengunduh Signal secara gratis.

8. Slack

Features | Slack

Kamu mencari aplikasi chatting selain WA yang cocok untuk pekerja profesional?

Slack bisa jadi pilihan kamu, aplikasi ini punya fitur yang cocok untuk berkomunikasi dengan tim kamu yang dikelompokkan menjadi topik, proyek, dan lainnya.

Kamu juga dapat membagikan dokumen ke orang tertentu ataupun kepada tim. Untuk memudahkan komunikasi, kamu juga dapat melakukan panggilan terhadap satu orang atau grup.

Aplikasi ini juga punya fitur yang memudahkan kamu untuk mencari pembahasan atau dokumen dengan mudah. Penasaran dengan aplikasinya?

10. Snapchat

Suka berbagi foto lucu ke teman-teman kamu? Coba pakai Snapchat sebagai alternatif aplikasi chatting, kamu dapat membagikan foto atau video lucu dengan berbagai filter yang disimpan dalam stories.

Kamu juga bisa cahtting dengan teman kamu serta mengetahui apa yang terjadi di sekeliling kamu dengan fitur Snap Map.

Masih banyak fitur lain yang dapat kamu jelajahi dari aplikasi Snapchat ini, yuk, coba sekarang!

11. Viber Messenger

Terakhir adalah Viber Messenger, aplikasi chatting selain WA ini dapat kamu gunakan di PC ataupun Android. Chatting menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan menyenangkan.

Kamu dapat mengirimkan berbagai GIF, sticker, foto, dan lainnya ke teman kamu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan suara atau video secara gratis.

Uniknya, aplikasi Viber punya fitur secret chat yang digunakan untuk membahas hal rahasia dengan teman kamu karena tiap chat yang kamu kirimkan akan menghilang dalam waktu yang ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *